Wednesday, April 11, 2012

Driver Toshiba Satellite C600 for Windows XP

Halo sobat blogger, kali ini saya ingin berbagi software driver laptop Toshiba Satellite C600 untuk OS Windows XP. Awalnya dari pengalaman saya mendapatkan sebuah laptop  Toshiba Satellite C600 dari Ibu saya. Saat awal saya terima laptop tersebut masih menggunakan OS Windows 7 Home Premium. Tetapi karena saya rasakan untuk spesifikasi laptop tersebut masih terasa berat menggunakan OS Windows 7, maka saya mulai berpikir untuk mengganti dengan OS Windows XP. Sudah menjadi kebiasaan saya setiap akan menginstal laptop ataupun netbook selalu saya cari terlebih dahulu drivernya di google yang sesuai dengan OS yang hendak saya instal. Karena dikhawatirkan nantinya drivernya susah didapatkan apabila kita menginstal OS tanpa mencari drivernya  terlebih dahulu, maka sia-sia lah usaha kita menginstal. Demikian pula dengan laptop  Toshiba Satellite C600 milik saya, saya sudah berusaha semampunya untuk mencari driver yang saya butuhkan. Tetapi memang sangat susah dan di sinilah satu-satunya halaman akhirnya saya menemukan hampir semua driver yang saya butuhkan. Oke, tanpa basa-basi lagi saya ingin segera berbagi link dimana sobat blogger bisa mendownload berdasarkan hasil perburuan yang sudah saya kumpulkan.

Atheros Wireless LAN         


Nah sobat blogger, itulah sebagian driver yang saya temukan dan sudah saya coba. Untuk driver Bluetooth ada sedikit masalah di device manager yaitu pada bagian RFBUS, maaf masih belum ada solusi. Tolong komentar jika ada link yang tidak valid atau tidak dapat diakses. Dan tolong dishare jika ada tambahan driver selain yang di atas. Terima kasih, semoga dapat membantu...

Update untuk driver Bluetooth hasil sharing pada komentar dari agan Kenthir88:
Bluetooth
Terima Kasih atas sharingnya gan...

30 comments:

  1. link yang terakhir harus pake password..apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana gan? Card Reader ya? Passwordnya alamat blog ini, yaitu:
      coolkadet.blogspot.com

      Delete
    2. Berbagi Segalanya Yang Kita Mampu: Driver Toshiba Satellite C600 For Windows Xp >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Berbagi Segalanya Yang Kita Mampu: Driver Toshiba Satellite C600 For Windows Xp >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Berbagi Segalanya Yang Kita Mampu: Driver Toshiba Satellite C600 For Windows Xp >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK uy

      Delete
  2. udah ketemu blum nih masalah Bluetoothnya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, belum gan. Masih sibuk dan belum sempat Googling lagi. Nanti kalau sudah ada solusi saya update lagi posting ini. Kalau agan ada solusi tolong dishare di sini. Terima Kasih sudah berkunjung...

      Delete
  3. Mantap gan.. sangat membantu sekali postingnya, cuma untuk driver bluetoothnya memang masih masalah. Kenapa di notebook toshiba satellite c600 saya tidak ada slot memory cardnya ya, padahal garansi resmi toshiba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang sampai sekarang masih belum dapat solusi masalah Bluetoothnya gan. Oya, masalah slot memory card(Card Reader) apakah agan yakin tidak ada? Letaknya di sebelah kanan lho gan, tepat di bawah 2 buah slot USB. Coba di cek kembali...Kalo memang tidak ada, mungkin laptop agan Toshiba Satellite C600 Versi yang berbeda dari kebanyakan yang beredar di Indonesia.

      Delete
    2. Madsud saya slot card readernya ada cuma waktu di tancapkan SD Card / MMC ga pas atau kelonggaran gitu seharusnya kan ada penahan seperti per gitu, atau memory card apa aja yang support lubang card reader toshiba saltellite c600?

      Delete
    3. Wah maaf komentar agan baru terbaca sekarang gan. Biasanya pada slot Card Readernya kan tertera memory card apa yang support. Saya sendiri sudah lupa karena Laptop Toshiba Satellite C600 milik saya sudah laku terjual :). Tapi seingat saya hanya memory card yang fisiknya besar yang bisa pas di situ. Sebagai contoh adalah memory HP Nokia 6600 yang biasa saya tancapkan(MMC). Kalau Micro SD(Memory yang digunakan kebanyakan HP & Device lain saat ini) masih membutuhkan Adapter supaya bisa pas. Jika seperti yang agan katakan "waktu di tancapkan SD Card / MMC ga pas atau kelonggaran", mungkin agan terbalik menancapkannya atau mungkin slot Card Readernya yang bermasalah.

      Delete
  4. thanx agan..so much bgt..lg nginstal ulang notebook ane puyeng nyari driver gk masuk2.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan. Sebenarnya memang postingan ini saya tujukan untuk membantu mempermudah agan-agan yang mencari Driver Toshiba Satellite C600 untuk Windows XP, karena kebetulan saya sendiri memiliki laptop tersebut dan sempat kesulitan mencari Drivernya ketika menginstal Windows XP. Jika ada pertanyaan atau solusi tambahan tolong dishare di sini, terima kasih...

      Delete
  5. Cuman bantu ajah... Ni Laptop agak ribet.. jadi driver BT nya kudu ambil dari yang model lama yang mirip...

    Coba di http://adfoc.us/886421 gan... moga bisa bantu... punya saya dah bisa kedetect dan operated well pake driver itu


    Kenthir88

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salut sama agan yang satu ini masih mau berbagi. Terima Kasih banyak gan...

      Delete
    2. laptop saya sering hank,toshiba c600,kata orang gr2 os nya windows xp...

      Delete
  6. mas,knp ya laptop saya toshiba c600 sering hank,pdhl baru,apa gr2 os nya xp....???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru sempat online & meninjau blog saya ini. Untuk problem agan, begini gan, memang laptop ini agak sedikit ribet jika kita menginstal OS Windows XP(butuh cara khusus menginstalnya & harus pandai-pandai menyetting supaya laptop ringan). Berbeda dengan jika kita menginstal OS Windows 7 yang memang dianjurkan, karena selain Driver-drivernya dapat langsung cocok untuk kita gunakan, juga bisa dikatakan tidak ada kendala sama sekali untuk OS Windows 7. Saran saya kurangi beban pada laptop agan dengan cara menguninstal aplikasi-aplikasi yang terlalu berat & yang jarang dipakai atau tidak terlalu dibutuhkan. Kemudian juga, gunakan hanya satu user account yaitu Administrator tanpa menambah user account lain. Lakukan juga pembersihan file-file sampah, temporary & semacamnya pada laptop agan. Jika ingin lebih mudah, gunakan saja aplikasi "CCleaner". Lalu lakukan juga "Disk Cleanup" serta "Disk Defragmenter" terutama pada Drive C. Sekian saran dari saya semoga dapat membantu, semoga sukses...

      Delete
  7. gan , di laptop ane FN nya kok ngga bisa ya ?
    bagi software buat ngaktifin lagi tombol FN nya donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya kalau boleh tahu OS yang agan gunakan apa, apakah Windows XP? Karena kalau memang Windows XP, sampai sekarang saya masih belum dapat solusi untuk masalah seperti agan. Dengan kata lain, memang fungsi FN tidak dapat dijalankan dengan baik pada OS Windows XP.

      Delete
    2. Mungkin maksudnya Hotkey utk versi di win xp , untuk win 7 sebenarnya lebih mudah karena beberapa driver langsung dikenal oleh os ini, tapi untuk xp saran saya bisa cek di link http://www.drivertoshiba.com/satellite-drivers/toshiba-satellite-c660-windows-xp-drivers.html

      Delete
    3. Terima kasih atas komentarnya gan. Kalo untuk OS Windows 7 memang lebih mudah mendapatkan dan menginstal driver-drivernya gan, karena DVD Driver yang disertakan dalam paket pembelian Laptop Toshiba Satellite C600 memang untuk OS Windows 7. Link yang agan berikan adalah link untuk driver Toshiba Satellite C660, apakah agan sudah mencoba atau yakin driver-drivernya cocok untuk Toshiba Satellite C600?
      Sedangkan di halaman tersebut ada komentar dalam bahasa inggris dari salah satu pengunjung yang menanyakan di mana dia bisa mendapatkan driver Toshiba Satellite C600 untuk Windows XP.

      Delete
  8. apa masalhx laptop thosiba satelit C600 jika tampilannya terpotong?

    ReplyDelete
  9. saat ditekan tombol setupnya (F2) langsung tidak ada tampilan. apa solusinya boosss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terpotong bagaimana maksudnya gan? Agan menggunakan OS Windows apa? Apakah semua Driver sudah terinstal, terutama driver VGA?

      Sepertinya masalah agan hanya pada tampilan. Coba instal ulang driver VGAnya lalu setting ulang resolusinya.

      Delete
  10. Minta bantu gan.. Driver windows xp untuk toshiba satellite C800 ada gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf saya belum punya karena belum ada tinjauan gan. Sementara postingan ini sendiri saya buat karena saya memang pernah memiliki Toshiba Satellite C600 yang saya instal Windows XP. Jadi berdasarkan pengalaman pribadi.

      Delete
  11. agan mohon bantuannya.. buetooth ane tidak bisa mendeteksi komputer atau bluetooth yang laen ketika mau mengirim file.

    ReplyDelete
  12. gan mo tanya kenapa ya pas mau di shutt kog down gak mau shutt down gak mau mati....jadi mati in secara manual...di restart pun sama gak mau juga error touch pad nya pun kadang gak bergerak ya terpaksa di mati in manual....ada solusi dari teman2x....

    ReplyDelete
  13. gan ma tnya knpa pas aq instal bluthoot d laptop c 600,blutootny g bsa d pkai?

    ReplyDelete
  14. Gan ane juga punya masalah yg sama, RFBUS nya udh ane cari kmana2 tp gak dapat2,,
    trs cara ngatasinya gmn nie..??

    ReplyDelete
  15. Assalam, :)


    maaf yahh gan,
    aq memang bkan anak IT,
    DRIVERnya cma itu ngaa apa".??

    ReplyDelete

Komentar yang berisi keluhan, saran dan kritik yang membangun sangat saya tunggu. Terima Kasih...